Mengapa konsumen mau membeli barang bermerek yang harganya lebih mahal daripada alternatifnya yang lebih murah? Brand equity adalah jawabannya. Membangun brand equity dapat membantu Anda meningkatkan kesadaran dan pengakuan masyarakat, sehingga bisa meningkatkan penjualan dan laba jangka panjang. Berfokus pada…
Tip Membuat Kalender Konten dan Rekomendasi Alatnya
Jika Anda ingin menggunakan content marketing untuk mengembangkan bisnis online, maka memiliki kalender konten akan sangat membantu. Untuk membuat strategi marketing yang sukses, Anda memerlukan konten yang berkualitas tinggi dan konsisten. Namun, marketer dan content creator sering kesulitan saat merencanakan…
Rebranding adalah? Ini Pengertian dan Contohnya
Rebranding adalah cara bagi perusahaan untuk menemukan kembali diri mereka atau memulai awal yang baru. Bisnis bisa mengubah identitas dan pesan mereka untuk menyegarkan brand dan meninggalkan masa lalu mereka. Ini adalah strategi bisnis yang umum dan bisa menguatkan hubungan…
Upselling Adalah? Strategi dan Cara Identifikasi Peluangnya
Apakah upselling terdengar seperti taktik yang menakutkan? Apakah Anda khawatir akan membuat pelanggan kesal dengan usaha Anda? Padahal upselling tidak harus mengganggu dan menyebalkan, lho! Jika eksekusinya benar, taktik ini bahkan bisa memperkuat hubungan Anda dengan pelanggan dan memberikan pengalaman…
Apa itu Marketing Communication? Langkah dan Tantangannya
Semua aspek dalam marketing itu penting, tapi tidak ada yang lebih penting dari komunikasi, atau marketing communication. Marketing communication adalah aspek terkritis dari rencana marketing apa pun, karena inilah yang membuat produk atau jasa Anda jadi tersedia untuk orang-orang yang…
Branding adalah? Pengertian, Cara Memulai dan Tipsnya
Berbeda dari kepercayaan pada umumnya, perusahaan sebenarnya bukan menjual produk, tetapi mereka menjual branding. Yang mereka jual adalah pengalaman, perasaan, dan ideologi. Bisnis dengan brand hebat seperti Coca-Cola tahu jelas apa yang pelanggan mereka inginkan. Dengan branding yang baik, bisnis…
SEO Marketing: Pengertian, Cara Kerja, dan Strategi Memulainya
SEO adalah kependekan dari search engine optimization, sebuah proses digital marketing untuk mengoptimalkan situs web suatu bisnis agar di mesin pencari seperti Google. Agar situs web Anda bisa muncul di halaman pencarian Google dengan rank tinggi, konten situs Anda harus…
10 Strategi Pemasaran Produk untuk Bisnis Anda dan Contohnya
Menurut Profesor Clayton Christensen dari Harvard Business School, setiap tahunnya ada 30.000 produk yang diluncurkan untuk konsumen, dan kebanyakan gagal. Alasannya? Strategi pemasaran, penempatan, dan pesan produk yang tidak sesuai. Mereka tidak memahami pelanggan, cara bermain di pasar, atau cara…
Customer Centric Adalah? Ini Arti, Cara Mengukur, dan Tips
Jika ingin bisnis Anda berkembang, maka kuncinya adalah memahami bahwa pelanggan adalah pusat dari segala upaya bisnis Anda, atau customer centric. Dalam customer centric, semua keputusan terkait produk, jasa, dan pengalaman harus didasarkan pada pelanggan agar mereka loyal dan puas.…
Brand Loyalty adalah? Ini Pengertian dan Tips Membangunnya
Di tengah kompetisi bisnis yang semakin ketat, menciptakan brand loyalty adalah satu-satunya jalan agar pelanggan Anda berkomitmen memilih Anda. Konsumen modern tidak hanya mencari harga yang sekadar murah, tapi juga brand yang bisa mereka percayai. Mereka ingin brand yang terus…