Brand Equity adalah? Pengertian dan Cara Membangunnya

Mengapa konsumen mau membeli barang bermerek yang harganya lebih mahal daripada alternatifnya yang lebih murah? Brand equity adalah jawabannya. Membangun brand equity dapat membantu Anda meningkatkan kesadaran dan pengakuan masyarakat, sehingga bisa meningkatkan penjualan dan laba jangka panjang. Berfokus pada…

Read More

Tip Membuat Kalender Konten dan Rekomendasi Alatnya

Jika Anda ingin menggunakan content marketing untuk mengembangkan bisnis online, maka memiliki kalender konten akan sangat membantu. Untuk membuat strategi marketing yang sukses, Anda memerlukan konten yang berkualitas tinggi dan konsisten. Namun, marketer dan content creator sering kesulitan saat merencanakan…

Read More

Upselling Adalah? Strategi dan Cara Identifikasi Peluangnya

Apakah upselling terdengar seperti taktik yang menakutkan? Apakah Anda khawatir akan membuat pelanggan kesal dengan usaha Anda? Padahal upselling tidak harus mengganggu dan menyebalkan, lho! Jika eksekusinya benar, taktik ini bahkan bisa memperkuat hubungan Anda dengan pelanggan dan memberikan pengalaman…

Read More

Branding adalah? Pengertian, Cara Memulai dan Tipsnya

Berbeda dari kepercayaan pada umumnya, perusahaan sebenarnya bukan menjual produk, tetapi mereka menjual branding. Yang mereka jual adalah pengalaman, perasaan, dan ideologi. Bisnis dengan brand hebat seperti Coca-Cola tahu jelas apa yang pelanggan mereka inginkan. Dengan branding yang baik, bisnis…

Read More

10 Strategi Pemasaran Produk untuk Bisnis Anda dan Contohnya

Menurut Profesor Clayton Christensen dari Harvard Business School, setiap tahunnya ada 30.000 produk yang diluncurkan untuk konsumen, dan kebanyakan gagal. Alasannya? Strategi pemasaran, penempatan, dan pesan produk yang tidak sesuai. Mereka tidak memahami pelanggan, cara bermain di pasar, atau cara…

Read More

Customer Centric Adalah? Ini Arti, Cara Mengukur, dan Tips

Jika ingin bisnis Anda berkembang, maka kuncinya adalah memahami bahwa pelanggan adalah pusat dari segala upaya bisnis Anda, atau customer centric. Dalam customer centric, semua keputusan terkait produk, jasa, dan pengalaman harus didasarkan pada pelanggan agar mereka loyal dan puas.…

Read More