16 KPI Marketing yang Harus Anda Ketahui untuk Bisnis

Dalam dunia bisnis modern yang kompetitif, pengukuran kinerja sangat penting untuk menentukan keberhasilan strategi pemasaran yang dijalankan. Karena itu, KPI marketing berperan sebagai alat ukur yang memungkinkan bisnis untuk memahami, mengevaluasi, dan mengoptimalkan strategi pemasaran mereka. Memilih KPI yang tepat…

Read More

Product Knowledge: Arti, Contoh, dan Tips Meningkatkannya

Dalam dunia digital marketing yang serba dinamis dan kompetitif ini, product knowledge memainkan peran penting dalam menghubungkan interaksi pelanggan dan mempromosikan produk dengan efektif. Product knowledge adalah salah satu strategi bisnis yang melibatkan pengetahuan mendalam terkait produk atau layanan dari…

Read More

Cara Mudah Membuat KPI untuk Meningkatkan Kinerja Bisnis

Key Performance Indicators (KPI) adalah alat penting yang bisnis gunakan untuk mengukur kinerja dan kesuksesan dalam mencapai tujuan strategis mereka. Dengan menetapkan KPI yang tepat, perusahaan dapat memantau kemajuan, mengidentifikasi area untuk perbaikan, dan membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan…

Read More

Tugas Sales Promotor, Gaji, dan Jenjang Karirnya

Sales promotor adalah profesi yang memberi peluang untuk berinteraksi, berkomunikasi, dan membangun hubungan dengan orang lain. Profesi ini biasanya dibutuhkan oleh perusahaan yang ingin memasarkan produknya di toko retail. Profesi ini bertugas mengedukasi pelanggan dalam berbagai bidang dan melakukan penjualan…

Read More

Brand Positioning: Pengertian, Contoh, dan Strateginya

Sekarang ini, masyarakat punya banyak pilihan untuk berbelanja. Jadi, mengapa mereka harus berbelanja dari Anda? Apa yang membuat bisnis Anda berbeda dari yang lainnya? Untuk menjawab pertanyaan di atas, pengusaha menggunakan brand positioning. Strategi ini menunjukkan keunikan suatu brand dibandingkan…

Read More

Sales Advisor: Tugas, Gaji, dan Skill yang Diperlukan

Sales advisor merupakan anggota penting dari tim penjualan suatu bisnis yang bertanggung jawab untuk memberi saran kepada pelanggan tentang produk atau layanan perusahaan. Mereka bertindak sebagai jembatan antara perusahaan dan pelanggannya, serta berupaya meningkatkan penjualan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Apakah…

Read More

9 Indikator KPI Customer Support dan Cara Menghitungnya

Mengukur indikator KPI customer support sudah seperti mengukur detak jantung bisnis karena begitu pentingnya. Customer support adalah layanan yang bertugas menghubungkan bisnis dengan asetnya yang paling berharga, yaitu pelanggan. Dengan memantau dan melacak KPI, bisnis dapat mengetahui kinerja departemen customer…

Read More