Salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan engagement audiens dan meningkatkan konversi adalah dengan segmentasi pelanggan. Untuk memastikan pesan pemasaran Anda sampai ke audiens yang tepat, Anda bisa menggunakan berbagai jenis segmentasi seperti segmentasi geografis, demografis, dan psikografis. Segmentasi…
Segmentasi Demografis: Pengertian, Variabel, dan Contohnya
Kesuksesan dari suatu konten marketing yang Anda buat akan bergantung pada tingkat pemahaman Anda terhadap target audiens Anda. Landing page yang dibuat untuk generasi milenial tidak akan mempan untuk menarik boomer menekan tombol CTA. Mengapa begitu? Penyebabnya karena satu marketing…
Segmentasi Pelanggan: Jenis dan Cara Melakukan Segmentasi
Segmentasi pelanggan adalah salah satu cara terbaik untuk menjangkau pelanggan Anda di waktu yang tepat dan dengan informasi yang tepat. Jika dilakukan dengan benar, segmentasi pelanggan akan membantu Anda memahami persoalan mereka, memenuhi kebetuhan mereka, serta menumbuhkan bisnis Anda. Tapi…
Apa itu Customer Journey? Arti, Langkah Membuat, dan Contohnya
Apakah Anda adalah seorang pemilik toko online yang pernah mendapati konsumen yang menambahkan barang ke keranjang, lalu kemudian mengabaikannya begitu saja? Jika iya, maka Anda tidak sendiri. Berdasarkan statistik, ada 70% dari pembeli online yang mengabaikan keranjang pada tahun 2022.…
Apa itu Call Center? Pengertian, Jenis, dan Cara Kerjanya
Dalam era digital ini, layanan pelanggan menjadi salah satu elemen krusial dalam membangun dan mempertahankan hubungan baik dengan konsumen. Salah satu bentuk layanan yang sering dimanfaatkan oleh perusahaan untuk menjawab kebutuhan konsumen adalah Call Center. Call Center tidak hanya berfungsi…
9 Rekomendasi Aplikasi CRM yang Cocok untuk Bisnis Anda
Customer Relationship Management (CRM) telah menjadi salah satu alat penting bagi bisnis untuk membangun dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan. CRM memungkinkan perusahaan untuk mengakses berbagai fitur yang dapat membantu meningkatkan produktivitas, mengoptimalkan komunikasi, dan memaksimalkan keuntungan. Jika perusahaan tidak…
WhatsApp API: Arti dan Perbedaannya dengan WhatsApp Business
Pada Juni tahun 2023 kemarin, tercatat sebanyak 2.7 miliar orang di seluruh dunia yang menggunakan WhatsApp. Jumlah ini meningkat sebanyak 12% dari tahun sebelumnya. Namun, yang lebih menarik dari jumlah pelanggannya yang besar adalah bagaimana WhatsApp telah mendefinisikan ulang tujuannya.…
10 Contoh Template Broadcast Whatsapp Untuk Bisnis Anda
Di era digital saat ini, WhatsApp telah menjadi salah satu platform komunikasi yang paling populer, termasuk di Indonesia. Bagi para pelaku bisnis, WhatsApp tidak hanya berfungsi sebagai media komunikasi dengan pelanggan secara personal, tetapi juga sebagai alat marketing yang efektif.…
Media Promosi: Pengertian, Jenis, dan Tips Memilihnya
Istilah media promosi dalam dunia pemasaran dan bisnis sebenarnya sudah hadir sejak zaman dahulu. Tetapi seiring berkembangnya teknologi, istilah ini semakin marak digunakan oleh orang-orang. Ketika tim marketing ingin mencapai suatu tujuan tertentu untuk perusahaan mereka, seperti memenuhi target pemasukan…
Cara Menghitung Customer Retention dan Tips Meningkatkannya
Sebagai seorang pemilik bisnis, Anda dan tim pasti bekerja keras untuk menarik pembeli melalui metode pemasaran, media sosial, dan strategi penjualan lainnya. Anda telah menginvestasikan waktu, uang, dan juga usaha untuk memperoleh kepercayaan pembeli. Karena itu, Anda juga harus merawat…