Segmentasi Psikografis: Pengertian hingga Contohnya

Salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan engagement audiens dan meningkatkan konversi adalah dengan segmentasi pelanggan. Untuk memastikan pesan pemasaran Anda sampai ke audiens yang tepat, Anda bisa menggunakan berbagai jenis segmentasi seperti segmentasi geografis, demografis, dan psikografis. Segmentasi…

Read More

Segmentasi Pelanggan: Jenis dan Cara Melakukan Segmentasi

Segmentasi pelanggan adalah salah satu cara terbaik untuk menjangkau pelanggan Anda di waktu yang tepat dan dengan informasi yang tepat. Jika dilakukan dengan benar, segmentasi pelanggan akan membantu Anda memahami persoalan mereka, memenuhi kebetuhan mereka, serta menumbuhkan bisnis Anda. Tapi…

Read More

Apa itu Customer Journey? Arti, Langkah Membuat, dan Contohnya

Apakah Anda adalah seorang pemilik toko online yang pernah mendapati konsumen yang menambahkan barang ke keranjang, lalu kemudian mengabaikannya begitu saja? Jika iya, maka Anda tidak sendiri. Berdasarkan statistik, ada 70% dari pembeli online yang mengabaikan keranjang pada tahun 2022.…

Read More

Apa itu Call Center? Pengertian, Jenis, dan Cara Kerjanya

Dalam era digital ini, layanan pelanggan menjadi salah satu elemen krusial dalam membangun dan mempertahankan hubungan baik dengan konsumen. Salah satu bentuk layanan yang sering dimanfaatkan oleh perusahaan untuk menjawab kebutuhan konsumen adalah Call Center. Call Center tidak hanya berfungsi…

Read More

9 Rekomendasi Aplikasi CRM yang Cocok untuk Bisnis Anda

Customer Relationship Management (CRM) telah menjadi salah satu alat penting bagi bisnis untuk membangun dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan. CRM memungkinkan perusahaan untuk mengakses berbagai fitur yang dapat membantu meningkatkan produktivitas, mengoptimalkan komunikasi, dan memaksimalkan keuntungan. Jika perusahaan tidak…

Read More

WhatsApp API: Arti dan Perbedaannya dengan WhatsApp Business

Pada Juni tahun 2023 kemarin, tercatat sebanyak 2.7 miliar orang di seluruh dunia yang menggunakan WhatsApp. Jumlah ini meningkat sebanyak 12% dari tahun sebelumnya. Namun, yang lebih menarik dari jumlah pelanggannya yang besar adalah bagaimana WhatsApp telah mendefinisikan ulang tujuannya.…

Read More

Media Promosi: Pengertian, Jenis, dan Tips Memilihnya

Istilah media promosi dalam dunia pemasaran dan bisnis sebenarnya sudah hadir sejak zaman dahulu. Tetapi seiring berkembangnya teknologi, istilah ini semakin marak digunakan oleh orang-orang. Ketika tim marketing ingin mencapai suatu tujuan tertentu untuk perusahaan mereka, seperti memenuhi target pemasukan…

Read More

Cara Menghitung Customer Retention dan Tips Meningkatkannya

Sebagai seorang pemilik bisnis, Anda dan tim pasti bekerja keras untuk menarik pembeli melalui metode pemasaran, media sosial, dan strategi penjualan lainnya. Anda telah menginvestasikan waktu, uang, dan juga usaha untuk memperoleh kepercayaan pembeli. Karena itu, Anda juga harus merawat…

Read More