Email marketing adalah tool yang bisa bisnis gunakan untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan dan meningkatkan penjualan. Ini adalah channel marketing yang paling cost-effective dan menguntungkan karena menghasilkan ROI dengan rata-rata 36$ untuk setiap 1$ yang dihabiskan. Pada…
15 Fitur yang Harus Ada dalam Software CRM
Sekarang ini, ada banyak bisnis yang memerlukan CRM. Sebab, perangkat lunak ini dapat membantu Anda menghemat waktu dan meningkatkan penjualan produk. Software CRM membawa banyak keuntungan pada bisnis seperti memudahkan pekerjaan. Akan tetapi, memilih penyedia CRM terbaik dapat menghabiskan banyak…
10 Keuntungan Menggunakan Software CRM bagi Bisnis
Software customer relationship management (CRM) telah menjadi alat yang sangat penting bagi bisnis dari hampir semua jenis skala. Software CRM dapat memberikan berbagai keuntungan, mulai dari mengorganisir kontak hingga mengotomatiskan berbagai tugas. Apalagi dengan banyaknya bisnis yang mulai beroperasi secara…
Segmentasi Geografis: Pengertian hingga Contohnya
Segmentasi geografis adalah pengelompokan audiens Anda berdasarkan lokasi fisik seperti negara atau kode pos. Segmentasi jenis ini dapat memberikan informasi mengenai tren pembelian dan preferensi masyarakat dari setiap wilayah. Dengan memahami segmen pasar berdasarkan lokasi geografis, perusahaan dapat menciptakan kampanye…
Segmentasi Perilaku: Contoh dan Strateginya
Menganalisis segmentasi perilaku itu ibarat memasang jendela di dalam pikiran pelanggan Anda. Dengan cara ini, Anda bisa menyesuaikan strategi pemasaran Anda dengan lebih akurat. Banyak orang memiliki kebiasaan yang memaksa mereka melakukan hal yang sama setiap harinya. Misalnya, jika Anda…
Segmentasi Psikografis: Pengertian hingga Contohnya
Salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan engagement audiens dan meningkatkan konversi adalah dengan segmentasi pelanggan. Untuk memastikan pesan pemasaran Anda sampai ke audiens yang tepat, Anda bisa menggunakan berbagai jenis segmentasi seperti segmentasi geografis, demografis, dan psikografis. Segmentasi…
Segmentasi Demografis: Pengertian, Variabel, dan Contohnya
Kesuksesan dari suatu konten marketing yang Anda buat akan bergantung pada tingkat pemahaman Anda terhadap target audiens Anda. Landing page yang dibuat untuk generasi milenial tidak akan mempan untuk menarik boomer menekan tombol CTA. Mengapa begitu? Penyebabnya karena satu marketing…
Segmentasi Pelanggan: Jenis dan Cara Melakukan Segmentasi
Segmentasi pelanggan adalah salah satu cara terbaik untuk menjangkau pelanggan Anda di waktu yang tepat dan dengan informasi yang tepat. Jika dilakukan dengan benar, segmentasi pelanggan akan membantu Anda memahami persoalan mereka, memenuhi kebetuhan mereka, serta menumbuhkan bisnis Anda. Tapi…
Apa itu Customer Journey? Arti, Langkah Membuat, dan Contohnya
Apakah Anda adalah seorang pemilik toko online yang pernah mendapati konsumen yang menambahkan barang ke keranjang, lalu kemudian mengabaikannya begitu saja? Jika iya, maka Anda tidak sendiri. Berdasarkan statistik, ada 70% dari pembeli online yang mengabaikan keranjang pada tahun 2022.…
Apa itu Call Center? Pengertian, Jenis, dan Cara Kerjanya
Dalam era digital ini, layanan pelanggan menjadi salah satu elemen krusial dalam membangun dan mempertahankan hubungan baik dengan konsumen. Salah satu bentuk layanan yang sering dimanfaatkan oleh perusahaan untuk menjawab kebutuhan konsumen adalah Call Center. Call Center tidak hanya berfungsi…