Setengah abad terakhir, keberlangsungan perusahaan akan sangat tergantung dengan sales funnel mereka. Sederhananya, mereka akan berusaha menggaet prospek sebanyak-banyaknya dan mengonversi mereka. Tapi, dunia penjualan terus berevolusi, sementara sales funnel tetap stagnan. Perjalanan pembeli tidak lagi lurus-lurus saja dari tahap…
Cross-Selling dan Upselling: Pengertian dan Cara Melakukannya
Mana yang lebih baik untuk bisnis Anda: cross-selling atau upselling? Sebenarnya, keduanya sama-sama merupakan strategi pemasaran yang hebat, tetapi diterapkan dalam skenario yang berbeda. Untuk memaksimalkan pendapatan dan meningkatkan kepuasan pelanggan, gunakan gabungan kedua strategi tersebut untuk membantu bisnis Anda…
Marketing Funnel: Pengertian, Tahapan, dan Strateginya
Marketing funnel dalam Bahasa Indonesia berarti saluran pemasaran. Saluran ini menjelaskan bentuk hubungan customer’s journey dengan perusahaan Anda dalam bentuk corong, mulai dari tahap paling awal hingga tahap yang menunjukkan konversi. Memahami cara kerja marketing funnel akan membantu perusahaan Anda…
4 Penyebab dan Cara Mengatasi WhatsApp Error
WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh penduduk Indonesia. Selain untuk keperluan komunikasi pribadi, orang-orang juga menggunakannya untuk keperluan bisnis. Sayangnya, kadang WhatsApp mengalami kendala error yang bisa membuat penggunanya frustasi. Error ini bisa bermacam-macam penyebabnya, dan cara…
Content Marketing: Pengertian, Jenis, dan Langkah Memulainya
Content marketing adalah salah satu bentuk marketing yang paling efektif untuk memperkenalkan bisnis Anda pada masyarakat. Konten dapat berupa video, artikel, unggahan media sosial, atau podcast. Kebanyakan konsumen akan melakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli suatu barang atau jasa. Karena…
Email Marketing: Jenis dan Langkah-Langkah Memulainya
Email marketing adalah tool yang bisa bisnis gunakan untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan dan meningkatkan penjualan. Ini adalah channel marketing yang paling cost-effective dan menguntungkan karena menghasilkan ROI dengan rata-rata 36$ untuk setiap 1$ yang dihabiskan. Pada…
15 Fitur yang Harus Ada dalam Software CRM
Sekarang ini, ada banyak bisnis yang memerlukan CRM. Sebab, perangkat lunak ini dapat membantu Anda menghemat waktu dan meningkatkan penjualan produk. Software CRM membawa banyak keuntungan pada bisnis seperti memudahkan pekerjaan. Akan tetapi, memilih penyedia CRM terbaik dapat menghabiskan banyak…
10 Keuntungan Menggunakan Software CRM bagi Bisnis
Software customer relationship management (CRM) telah menjadi alat yang sangat penting bagi bisnis dari hampir semua jenis skala. Software CRM dapat memberikan berbagai keuntungan, mulai dari mengorganisir kontak hingga mengotomatiskan berbagai tugas. Apalagi dengan banyaknya bisnis yang mulai beroperasi secara…
Segmentasi Geografis: Pengertian hingga Contohnya
Segmentasi geografis adalah pengelompokan audiens Anda berdasarkan lokasi fisik seperti negara atau kode pos. Segmentasi jenis ini dapat memberikan informasi mengenai tren pembelian dan preferensi masyarakat dari setiap wilayah. Dengan memahami segmen pasar berdasarkan lokasi geografis, perusahaan dapat menciptakan kampanye…
Segmentasi Perilaku: Contoh dan Strateginya
Menganalisis segmentasi perilaku itu ibarat memasang jendela di dalam pikiran pelanggan Anda. Dengan cara ini, Anda bisa menyesuaikan strategi pemasaran Anda dengan lebih akurat. Banyak orang memiliki kebiasaan yang memaksa mereka melakukan hal yang sama setiap harinya. Misalnya, jika Anda…