Landing Page: Pengertian, Tips Membuatnya, dan Contoh Desain yang Menarik

Sekarang ini, masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi melalui internet. Misalnya sebelum membeli suatu produk, mereka biasanya akan membuka situs web produk itu. Karena itu, banyak bisnis yang berlomba-lomba untuk membuat situs web dan landing page. Tapi, membuat halaman landing yang…

Read More

Loyalitas Konsumen: Pengertian dan 7 Cara Meningkatkannya

Pemilik bisnis sering kali mencari cara untuk meningkatkan jumlah konsumen yang membeli barang atau produk mereka sambil mempertahankan konsumen yang sudah ada. Sebab, konsumen adalah jantung atau nyawa dari bisnis mereka. Meski menarik konsumen baru adalah tugas yang penting, mempertahankan…

Read More

Pengertian Competitor Analysis, Manfaat, dan Cara Melakukannya

Seberapa baik Anda mengenal kompetitor Anda? Apakah mereka sedang mengerjakan proyek baru? Apakah Anda mengetahui strategi yang mereka gunakan untuk meraih kesuksesan? Jika tidak, mungkin Anda harus mengetahuinya dengan melakukan competitor analysis. Melakukan analisis pesaing sangat penting untuk tidak hanya…

Read More

Complaint Management: Pengertian, Manfaat, dan Tips Melakukannya

Dalam pengelolaan usaha, complaint management atau manajemen komplain/keluhan adalah salah satu hal terpenting. Menurut statistik, 63% pelanggan yang mengalami kendala buruk atau pengalaman yang tidak menyenangkan ketika menggunakan layanan atau produk suatu perusahaan akan segera meninggalkan perusahaan itu. Sementara itu,…

Read More

Optimasi Layanan Pelanggan: Ini 7 Cara Melakukannya

Optimasi layanan pelanggan sangat penting dilakukan sebuah bisnis. Optimasi ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Siapa sih pelanggan yang tidak ingin mendapatkan pelayanan terbaik? Ketika pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik, maka mereka akan bertahan menggunakan produk atau layanan dari…

Read More

10 Aplikasi Ticketing System, Fitur Penting, dan Tips Memilihnya

Salah satu kunci keberhasilan sebuah bisnis adalah dengan memberikan dukungan pelanggan yang efisien dan responsif. Namun, mengelola berbagai permintaan dan masalah yang masuk dari berbagai saluran bisa menjadi tantangan besar. Inilah yang membuat pentingnya aplikasi ticketing system. Melalui aplikasi ini,…

Read More