Jika Anda terbiasa berpikir cepat, senang menyelesaikan masalah, dan membantu orang lain, maka Anda mungkin akan cocok dengan peran customer service ini. Agen customer service adalah profesi yang sangat dibutuhkan oleh hampir setiap perusahaan. Karena itu, pekerjaan ini juga terbilang…
Digital Advertising: Pengertian, Cara Kerja, dan Tipsnya
Digital advertising adalah salah satu cara paling efektif bagi bisnis dengan skala apa pun untuk memperluas jangkauan, menemukan pelanggan baru, dan mendiversifikasi aliran pendapatan. Ada beberapa jenis digital advertising yang bisa Anda manfaatkan, dan masing-masing memiliki kekuatannya tersendiri. Metode pemasaran…
Apa itu Customer Experience? Contoh dan Strateginya
Customer experience adalah hal yang selalu melekat dalam ingatan pelanggan. Mereka tidak akan melupakan perasaan senang saat mendapat layanan yang ramah, atau kekesalan saat mendapat layanan yang buruk. Pelanggan yang mendapat customer experience yang baik lebih mungkin untuk menjadi pelanggan…
Contact Center: Pengertian dan Contoh Penggunaannya
Contact center adalah pusat yang mengelola interaksi pelanggan melalui berbagai saluran layanan pelanggan, mulai dari obrolan langsung hingga suara. Mereka bertugas memberikan pengalaman yang baik kepada pelanggan. Menurut Salesforce, 88% pelanggan percaya bahwa pengalaman mereka dengan perusahaan sama pentingnya dengan…
10 Indikator Kepuasan Pelanggan dan Cara Meningkatkannya
Indikator kesuksesan bisnis tidak hanya berupa jumlah pendapatan dan jangkauan pasar, tapi juga kepuasan pelanggan Anda terhadap produk dan layanan. Layanan pelanggan bisa membedakan bisnis Anda dengan yang lain, menjadikannya lebih kompetitif. Karena itu, Anda harus secara berkala mengukur seberapa…
10 Tips Agar Bisnis Anda Fast Respon
Fast respon adalah keharusan bagi bisnis. Pelanggan Anda tidak mau menunggu lama, tidak mau Anda membuang-buang waktu mereka. Membuat mereka menunggu lama seolah mengatakan bahwa Anda tidak menghargai waktu mereka. Dan risikonya adalah bisnis kehilangan pelanggan. Karena itu, kecepatan adalah…
WhatsApp Plus: Apakah Aman? Perbedaannya dengan WA Biasa
WhatsApp Plus adalah replika tidak resmi dari WhatsApp yang memiliki berbagai fitur tambahan. Misalnya, seperti antarmuka yang berbeda dan emoji yang lebih beragam. Karena ingin mencoba fitur-fitur yang tidak ada di aplikasi aslinya inilah, penggunaan WhatsApp Plus semakin merebak. Namun…
Cara Meningkatkan CTR Rate untuk WhatsApp Marketing
CTR rate atau click-through rate adalah indikator yang sangat penting untuk Anda lacak dalam marketing. Semakin tinggi CTR, maka semakin baik pula dampaknya terhadap pemasaran Anda. Tidak heran ada banyak pemasar yang memilih WhatsApp sebagai saluran pemasaran favorit mereka. Sebab…
Mengenal Pentingnya Loyalitas Pelanggan Bagi Bisnis
Beberapa brand sepertinya memiliki loyalitas pelanggan yang luas biasa. Misalnya, pelanggan Starbucks tidak akan mengantri di toko kopi sebelah jika ada kedai Starbucks di sekitarnya. Atau, pengguna Apple akan terus menggunakan produk iPhone, Macbook, atau lini lainnya, meskipun harga produk…
Sales Representative: Definisi, Tugas, dan Gaji
Sales representative adalah pekerjaan yang menawarkan peluang untuk bekerja sama dan berinteraksi dengan orang-orang. Meski tugas dan tanggung jawabnya akan berbeda-beda tergantung dari industri tempat mereka bekerja, tapi sales representative biasanya melakukan cold call, menyampaikan presentasi, dan bernegosiasi. Jika Anda…